Minggu, 10 Maret 2013

Profil dan Real Jutsu Naruto Uzumaki



Uzumaki Naruto adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga Naruto. Ia merupakan tokoh utama dalam serial ini. Ia digambarkan sebagai bocah berambut pirang dan bermata biru. Di pipinya ada semacam guratan yang mirip seperti kumis milik karakter Doraemon dalam manga Doraemon. Ia sering terlihat memakai jaket dan celana panjang berwarna jingga. Di dahinya ada ikat kepala berwarna biru dengan lambang desa kelahirannya.

Menurut cerita, Naruto adalah seorang ninja dari desa Konoha (Konohagakure), sebuah desa fiktif yang konon tersembunyi di antara rimbunnya dedaunan hutan. Sejak kecil ia ditinggal oleh kedua orang tuanya, sehingga ia tidak pernah merasakan bagaimana kasih sayang orang tua kepada anaknya. Dengan dukungan dari teman-teman dan guru-gurunya, Naruto tumbuh menjadi pemuda yang ceria, optimis, dan pemberani. Masashi Kishimoto, pengarang serial manga ini, dikutip dari wawancara terbaru dari Shonen Jump Amerika, mengatakan bahwa kehidupannya seperti Naruto ketika dia seumuran dengannya.

10 Oktober, hari ulang tahun Naruto, adalah Hari Olahraga dan Kesehatan ("Taiiku no hi" ) di Jepang (tempat dimana karakter ini dibuat), hari libur yang penuh dengan aktivitas olahraga dan fisik yang cocok untuk anak hiperaktif. Tetapi, hari itu dipindahkan ke Senin kedua bulan Oktober pada tahun 1999.





Arti nama

Kata naruto bisa berarti "Badai Guntur", dan naruto juga bisa berarti potongan stik kamaboko dengan bentuk pusaran air di tengah yang biasanya ada di mie ramen (makanan favorit naruto). Orang Jepang biasa menyebut itu sebagai singkatan dari iklan (@).

Nama "Uzumaki" sendiri ialah "pusaran" atau "spiral" sederhana (渦巻), sedangkan "Uzumaki" sendiri berarti pusaran atau spiral tiga dimensi, seperti pusaran air atau pusat pusaran. Lambang desa Konoha digambarkan dengan anak panah yang disambungkan ke sebuah spiral, segel di perutnya adalah spiral, simbol di belakang punggung jaketnya ialah spiral, salah satu serangannya bernama Rasengan, yang berarti "Putaran Spiral". "Uzumaki" juga bisa berarti "pusaran air", yang merujuk kepada Pusaran Air Naruto (鳴門の渦潮) yang berada di kota Naruto.

Karakteristik

Dalam cerita digambarkan bahwa Naruto adalah ninja yang ceria, hiperaktif, kikuk, dan tidak tahu malu. Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki ilmu yang tinggi dan sering bertindak gegabah. Dalam bertarung ia sering melawan musuh tanpa pemikiran panjang. Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bertarung yang baik. Naruto juga memiliki cakra (tenaga dalam) dengan jumlah yang sangat banyak dalam dirinya, karena di dalam tubuhnya bersemayam kyuubi, rubah berekor sembilan yang berkekuatan besar. Dia mempelajari bagaimana cara mengontrol cakra kyuubi yang merupakan suatu cakra yang sangat besar dari Sannin (Tiga ninja legendaris) asal Konoha yang bernama Jiraiya.

Latar belakang

Profil dan Real Jutsu Naruto UzumakiDua belas tahun sebelum Naruto lulus dari akademi ninja, monster yang berbentuk rubah berekor sembilan, Kyuubi, meneror desa Konohagakure. Minato Namikaze (ayah Naruto) yang bergelar Hokage ke-4 yang saat itu memimpin desa Konoha, mengurung dan menyegel si Rubah Ekor Sembilan ke dalam tubuh Naruto yang saat itu masih bayi. Tak lama kemudian, Hokage ke-4 tewas setelah melakukan ritual penyegelan itu. Dengan penyegelan yang dilakukannya, Hokage ke-4 berharap Naruto akan dipandang sebagai seorang pahlawan, yang terpaksa ditumbalkan untuk mengurung monster itu. Tapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Banyak penduduk Konohagakure beranggapan bahwa Naruto tak lebih dari bocah setan yang mewarisi darah Rubah Ekor Sembilan yang pernah menyerang mereka, sehingga mereka membenci dan menjauhinya.

Naruto hidup sendiri sejak masih kecil. Dia tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan perhatian orang di sekitarnya. Karena itu, ia berusaha untuk mencari perhatian orang-orang disekitarnya, dengan cara melakukan perbuatan yang tidak baik dan melanggar norma. Karena terus menerus dijauhi, Naruto berjanji untuk mewujudkan mimpinya untuk menjadi Hokage, yaitu gelar untuk pemimpin di desanya. Sebuah mimpi yang sangat sulit untuk diwujudkannya, terutama karena tak ada satu orang pun yang membantu dan mendukungnya untuk mewujudkan mimpinya, sampai ia bertemu dengan Iruka Umino, yang kemudian menjadi guru pembimbingnya.

Kemampuan

Kemampuan Naruto pada awal cerita hanyalah jurus yang dianggap mesum dan tak berguna yang bernama Oiroke no Jutsu. Tetapi, setelah mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke-1, dia mampu melakukan Kagebunshin no Jutsu, atau "Jurus Seribu Bayangan". Di akhir serial Naruto, Naruto berhasil menggunakan jutsu-jutsu dasar dan jutsu baru bernama Rasengan, yaitu jutsu yang sangat sulit yang memutar dan memadatkan cakra dan memukulkannya ke musuh/target. Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin (duplikat dirinya) untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose dengan katak. Dia juga mengembangkan taijutsu miliknya sendiri yaitu Naruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau "Gulungan Amukan 2000 Uzumaki Naruto" yang memanfaatkan teknik kagebunshin. Kemudian, Naruto belajar untuk memanipulasi cakra angin miliknya untuk menyempurnakan jutsu andalannya, Rasengan. Jurus baru tersebut diberi nama Rasengan Shuriken karena bentuknya seperti shuriken. Akhirnya, di bab 337, Naruto berhasil menyempurnakan Rasen Shuriken-nya hanya sampai 1/5 saja, tetapi sudah berhasil membunuh musuhnya. Karena sulit, ia mencoba jutsu tersebut hingga 3 kali (1 kali gagal, 1 kali manipulasi, 1 kali berhasil). Setelah berhasil, Hokage ke-5 (Tsunade) melarang Naruto untuk menggunakannya karena jutsu tersebut dapat melukai pemakainya.Setelah kematian Jiraya Naruto belajar teknik Sage dari Fukasaku.Yaitu teknik yang memanfaatkan energi alam. Dengan teknik ini Naruto menguasai beberapan jurus baru di antaranya adalah Rasenrengan.

Uzumaki Naruto
Tanggal lahir : 10 Oktober
Golongan darah : B
Warna Mata : Biru
Warna Rambut : Pirang
Tinggi Badan : 166
Berat Badan : 58 kg
Desa : Konohagakure
(Desa Daun Tersembunyi)
Tingkatan : Genin
Ayah : Minato Namikaze
Ibu : Kushina Uzumaki



Senjata

-Mekanisme Tersembunyi Kunai=> Item ini memungkinkan pengguna untuk segera memperluas dan menarik kunai dari lengan mereka menggunakan kawat pegas.
-Fūma Shuriken-Surat Gulungan Kuchiyose: Bunshin Naruto


Real Jutsu :

-Kage Bunshin no Jutsu


-Shihōhappō Shuriken (Serangan Shuriken Segala Arah)=> Setelah membuat klonan dirinya dengan Kage Bunshin no Jutsu, Naruto dan klon nya membombardir lawan dengan shuriken dari segala arah, sehingga sulit untuk menghindarinya.


-Bunshin Taiatari=> dgn menggunakan Kage Bunshin no Jutsu, Naruto menciptakan empat klon. 4klon berserta naruto kemudian membingungkan musuh dgn menggunakan berbagai gerakan dan saling berkombinasi sementara musuh sibuk dengan klon, meninggalkan naruto asli untuk menyerang titik lemah musuh. Dengan menggunakan klon, kekuatan ofensif teknik ini jauh lebih tinggi daripada pukulan tubuh normal. Teknik ini sangat berguna dan sesuai dgn karakteristik Naruto yg tdk dapat ditebak.


-Bunshin Kaiten Kakato Otoshi=> Setelah membuat beberapa bayangan klon, Naruto dan klon nya meluncurkan diri ke udara dan berputar ke bawah, membanting tumit mereka ke bahu dan kepala target.


-Konbi Henge=> Kombinasi Transformasi mengubah dua pengguna menjadi satu. Salah satu pengguna biasanya menyediakan chakra sementara yang lain melakukan segel tangan yang diperlukan. Naruto menggunakan jutsu nie bersama dengan Gamabunta waktu melawan Shikaku “Gaara”.


-Katon: Gamayu Endan=> teknik Peluru Api Minyak Katak adalah teknik kolaborasi Naruto dgn GamaBunTa.


- Kawazu Kumite=> Gaya bertarung yang digunakan secara eksklusif oleh mereka yang telah menguasai Mode Sage (Sennin Mōdo).


- Ōdama Rasengan=> Rasengan Raksasa


-Hāremu no Jutsu=> Teknik kombinasi antara Oiroke no Jutsu & Kage Bunshin no Jutsu untuk membuat klon beberapa wanita cantik yg telanjang.


-Tajū Kage Bunshin no Jutsu=> itu menciptakan beberapa ratus. Ini dianggap sebagai jutsu terlarang, karena dapat berpotensi membahayakan pengguna, melihat bagaimana semua klon diberikan jumlah chakra yang sama langsung dari pengguna. Naruto belajar teknik dari Fūin no Sho ditulis oleh Hokage Pertama (Hashirama).


-New Sexy Technique=> Perkembangan dari Oiroke no Jutsu, Naruto berubah menjadi seorang wanita yang mengenakan pakaian setan. Seperti dengan yang asli, Jiraiya mudah dipengaruhi oleh Naruto bila digunakan terhadap dirinya.


-Nine-Tailed Fox Sonic Roar (Raungan Sonik kyubi)=> kyubi menggunakan cadangan chakra yang sangat besar untuk mengubah gemuruh sederhana menjadi kekuatan tekanan yang kuat dan memiliki daya hancur yang sangat hebat.


-Sennen Goroshi (Derita Seribu Tahun)


-Pachinko no Jutsu=> Naruto dan Sasuke melempar benda keras ke lawan dengan kekuatan besar untuk menghabisi lawan. Mereka melakukan teknik ini menggunakan Chakra Cair Jako di tangan mereka yang terikat bersama seperti sebuah katapel untuk melemparkan patung emas ke Jako.


-Rasengan


-Senpō: Ōdama Rasengan=> Rasengan raksasa dalam mode Sage. Bila menggunakan varian Sage Mode, Naruto mampu menggunakan dua klon untuk membentuk serangan di kedua tangannya dan kemudian memberikan OodamaRasengan ke klon untuk memegang sendiri. Teknik ini mampu meledakkan kuchiyose Pain beberapa meter ke udara.


-Senpō: Chōōdama Rasen Tarengan=> Sementara Naruto menggunakan Taju Kage Bunshin no Jutsu (jurus seribu bayangan) yang masing-masing memegang Rasengan, dia memasuki Mode Sage. Kemudian klon memperluas Rasengan ke Senpō: Chōōdama Rasen Tarengan dan sekaligus menyerang musuh, mengakibatkan kerusakan yang sangat besar.


-Senpō: Chō Ōdama Rasengan=> Dibandingkan dengan yang asli, Cho Oodama Rasengan jauh lebih besar daripada tubuh Naruto sendiri. Rasengan raksasa yang diciptakan oleh Naruto Uzumaki, ditingkatkan melalui chakra Sage. Meskipun efek-efek merusak tidak pernah terlihat, itu digunakan untuk mengalihkan perhatian Kyubi. Agaknya, itu sekuat versi Jiraiya yang mampu melubangi gunung jika meledak.


-Sennin Mōdo (Mode Sage/Sennin)=> teknik yang memanfaatkan energi alam.


-Senjutsu: Rasenrengan (Rasengan dalam Mode Sennin)=> Rasenrengan hanya dua Rasengan digunakan secara bersamaan. Setelah dibuat, kedua Rasengan yang digunakan pada waktu yang sama dengan kekuatan yang lebih besar daripada satu Rasengan biasa.


-Oiroke no Jutsu=> salah satu dari Henge no Jutsu (teknik berubah) tapi di teknik ini Naruto berubah menjadi wanita seksi.


-Kage Shuriken no Jutsu=> teknik bayangan shuriken


-Rasen Chō Tarengan=> Setelah menggunakan Tajū Kage Bunshin no Jutsu (jutsu 1000 bayangan), klon bayangan Naruto membuat Rasengan dan membombardir lawan.


-Kuchiyose No Jutsu (Teknik Panggilan hewan: jenis katak)

-Tailed Beast Chakra Arms=> Para jinchūriki akan menggunakan chakra baku dari Bijuu mereka untuk menyerang musuh-musuh mereka, mampu menyerang lawan lebih cepat dari mata Sharingan.


-Bijū Rasengan=> dalam mode kyuubi Naruto tidak dapat menggunakan Bijūdama & Kage Bunshin no Jutsu, maka Naruto menciptakan Bijū Rasengan dengan menggunakan chakra kyuubi.


-Bijudama=> sebuh biju bom dngan kekuatan peledak super yg di keluarkan dari mulut biju


-Mini Rasenshuriken=> rasengan kecil namun efeknya bahaya dan mampu mengalahkan clon shiro zetsu


-Rasenkyūgan=> Naruto membentuk rasengan besar di punggunnya dengan munculnya 5 tangan chakra kyuubi dipunggungnya. Tangan tsb menghisap lawan dan melemparkannya ke rasengan dipunggung dan efeknya akan dihancurkan di rasengan punggungnya.


-Rasenrangan=> Sementara Naruto sedang dalam mode Kyubi, Dia menggunakan senjata chakra untuk membentuk beberapa Rasengan. Dia kemudian bisa memukul beberapa lawan sambil memegang Rasengan dengan chakra tangan.


-Torii Seal=> segel lama kyuubi berubah setelah Naruto berhasil menguasai chakra kyuubi sepenuhnya. Segel ini berbentuk seperti kalung magatama milik Rikudo bersama dengan desain pusaran yang menyerupai simbol Uzushiogakure, muncul di Mode Kyuubi-nya.


-Gufū Suika no Jutsu (Pusaran Air Topan)=> Kombinasi ninjutsu menggunakan rotasi liar futon: Rasengan yang menelan arus air yang diciptakan oleh Suiton: Hahonryū, menciptakan sejumlah besar uap air. Setelah dipanggil, sebuah badai angin kuat di sekitar di dalam kabut yang sangat pekat, mengubahnya menjadi penghalang yang solid. Kabut yang diciptakan oleh putaran Rasengan juga memiliki efek menghalangi pandangan musuh.


-Uzumaki no Jin=> Naruto menciptakan 12 klon bayangan, masing-masing dipersenjatai dengan kunai, membentuk lingkaran defensif, dengan Naruto di tengah, semua sedang dipersiapkan untuk menghadapi musuh yang siap menyerang.


-Uzumaki Naruto Nisen Rendan=> Serangan Uzumaki Naruto 2000 Kombo.


-Uzumaki Naruto Rendan=> Serangan kombo naruto.


-Fuuton Rasengan => Rasengan Element Angin. Fuuton Rasengan adalah teknik awal dari rasen Shuriken. Bedanya dengan Rasengan bisasa adalah Rasengan Fuuton menggunakan unsur element udara.


-Fūton: Rasenshuriken=> Rasengan yang berbentuk seperti shuriken. Fuuton: Rasenshuriken diciptakan oleh Naruto setelah ia menguasai Fuuton: Rasengan. Dengan memanipulasi chakra angin dari Fuuton: Rasengan, Naruto mampu menciptakan empat poin besar membuat Rasengan muncul sebagai shuriken raksasa, dengan Rasengan yang tersisa di tengah suasana yang sempurna. Teknik bercabang bel keras seperti menjerit.


-Fūton: Gama Teppō=> kolaborasi dua jenis jutsu, jutsu disinkronkan antara Naruto dan Gamatatsu. Ini adalah versi upgrade dari futon-Suiton: Mizu Teppo.


-Futon: Gamayudan=> Kombinasi element dengan kolaborasi jutsu antara Naruto dan Gamatatsu. Tapi teknik ini menggunakan Minyak katak bukan air.

-Fūton: Gamayu Endan=> teknik Peluru Api Minyak Katak adalah teknik kolaborasi antara Naruto, Gamatatsu & Gamakichi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar